Latest News

Bagaimana Seni Berbicara Yang Menarik

Bagaimana Seni Berbicara Yang Menarik - Halo sobat Taruna Psikologi, pada postingan lalu kita telah membahas Inilah Tanda Seorang Wanita Ingin Dicium .Pada postingan kali ini kita akan membahas sedikit bagaimana cara berbicara yang baik kepada orang lain. Pada saat anda sedang berbicara dengan orang lain, coba ambillah sebuah topik yang paling menarik hati untuk mereka sebagai bahan untuk dibicarakan. Pertanyaannya adalah : Apakah topik yang sangat menarik bagi diri mereka di dunia ini?
Jawabannya adalah : yaaa ,yaitu DIRI MEREKA sendiri!
Benar sekali, topik yang sangat / paling menarik bagi mitra bicara kita dan mereka adalah tentanga dirinya sendiri,ingat, bukan tentang orang lain lagi juga bukan tentang diri Anda.



Pada saat Anda sedang berbicara kepada mereka mengenai diri mereka, maka mereka ini akan sangat amat tertarik dan begitu amat terpesona sekali. Mereka ini akan jadi berpikir baik itu tentang anda karena melakukan tersebut.

Ketika / pada saat anda mencoba untuk berbicara kepada orang tentang diri mereka sendiri, Anda coba mengusap mereka dengan cara yang harus benar, Anda harus bekerja dengan sebagaimana kodrat manusia. Pada saat diri anda sedang berbicara dengan orang lain tentang diri anda sendiri, Anda akan mengusap mereka dengan salah satu cara yang salah dan akan otomatis bekerja melawan kodrat kemanusiaan Anda.

Cobalah untuk singkirkan tiga kata dibawah ini dari kosa kata Anda:
"Saya, Aku, Milikku"
Gantilah dari tiga kata itu dengan satu kata saja, kata yang paling penuh dengan daya yang diucapkan oleh lidah manusia:
"Anda"Contohnya, "Ini untuk Anda"
"Anda akan merasa sangat beruntung bila Anda melakukan hal ini"
"Ini akan sangat menyenangkan keluaraga Anda semua"

Jika Anda mencoba mengorbankan sebuah kepuasan yang telah Anda peroleh dari hasil berbicara tentang DIRI ANDA SENDIRI, dan itu yang Anda peroleh yang berasal dari pemakaian dari kata "Saya, Aku, dan Milikku ,,,sebuah kecakapan diri Anda dan akan berpengaruh serta kekuatan pada diri Anda akan menjadi meningkat secara luar biasa.
Tidak disangkal bahwa hal ini cukup sulit untuk dilakukan dan ini membutuhkan banyak sekali latihan, akan tetapi imbalannya sangat sebanding.

Ada cara lain yang cukup baik untuk memanfaatkan dari ketertarikan orang kepada diri mereka sendiri yaitu dalam sebuah percakapan adalah mencoba memancing mereka untuk mulai berbicara tentang diri mereka. Maka Anda akan mendapati kalau bahwa orang itu lebih cenderung suka  membicarakan diri mereka sendiri daripada berbicara topik apa pun juga diluar diri mereka.Jadi bila Anda mampu mengarahkan orang lain untuk membicarakan diri mereka, maka mereka ini akan sangat menyukai diri Anda. Ini harus dilakukan dengan mulai mengajukan pertanyaan mengenai diri mereka sendiri contohnya seperti:
"Bagaimana sekarang dengan keluarga Anda, Pak Aman"
"Bagaimana sekarang dengan kemajuan anak Anda yang bertugas di Angkatan Laut" (bila anaknya adalah seorang TNI AL)
"Dimanakah putri Anda yang sekarang ini sudah menikah itu tinggal"
"Bagaimana pendapat diri Anda tentang. bla bla bla..." dst.
Jadi sobat pada ketika berbicara kepada orang lain,cobalah bicaralah tentang mereka dan coba untuk  pancinglah mereka untuk mengeluarkan pembicaraan tentang diri mereka.Maka dengan cara inilah Anda pasti bisa menjadi seorang pembicara / pengintrograsi yang paling menarik. atau mudahnya anda mampu berinteraksi dengan baik kepada siapapun.

0 Response to "Bagaimana Seni Berbicara Yang Menarik"